Halodoc dan RSCM Kencana Hadir Memberikan Layanan Kesehatan Terbaik

Halodoc memiliki kesamaan dengan RSCM Kencana sebagai penyedia layanan kesehatan. Bedanya, rumah sakit besar ini memberikan secara langsung berupa tindakan medis dan platform Halodoc memberikan pelayanan dengan menjawab pertanyaan, memberikan tips sehat dan berbagai akses lainnya via online.


RSCM Kencana telah resmi beroperasi sejak tanggal 7 Mei 2010. Rumah sakit ini dibawah kementrian kesehatan Indonesia. Hadirnya rumah sakit ini memiliki teknologi kesehatan yang berkualitas dan berkualitas standar Internasional.

Sebelumnya, banyak masyarakat yang berobat jauh-jauh ke luar negeri demi mendapatkan pelayanan kesehatan yang berstandar Internasional. Namun, kini masyarakat bisa menjatuhkan pilihan rumah sakit Indonesia yang kualitasnya sama dengan luar negeri. Tujuan dari pendirian RSCM ini untuk meningkatkan daya saing bidang kesehatan di kawasan Asia.

Berbagai Instansi dan Fasilitas RSCM
Fasilitas dari rumah sakit ini terdiri dari 71 kamar tidur yang mencakup pelayanan VIP, VVIP, suite room, hingga presiden suite. Rumah sakit ini memiliki misi memberikan pelayanan kesehatan yang melebihi harapan masyarakat.

Tim medis yang bergabung pun bereputasi Internasional. Keselamatan pasien sangat diutamakan rumah sakit ini. Memiliki komitmen untuk kreatif, inovatif, dan menjaga pelayanan terbaik pada pasien. Kesejahteraan, pelatihan, pendidikan, kesejahteraan, dan pengembangan staf pun terus ditingkatkan. Berikut adalah berbagai instansi di rumah sakit ini.

1. Instansi
Terdapat berbagai instansi dari rumah sakit berstandar Internasional ini diantaranya, farmasi, instansi bersalin, instansi bedah, instansi rawat inap, instansi laboratorium, instansi radiologi, IGD, dan medical check up.

2. Poliklinik Bedah
Fasilitas ini fokus pada penyakit yang bisa ditangani dengan metode bedah atau operasi. Terdapat berapa medical prosedur diantaranya, orthopaedi dan traumatologi, bedah saraf, bedah anak, bedah onkologi, bedah digestif, bedah kepala leher, bedah mulut dan maksilofasial.

3. Poliklinik Jantung dan Pembuluh Darah
Poliklinik ini menangani penyakit yang berhubungan dengan tekanan darah atau serangan jantung atau bisa disebut dengan kardiovaskular. Pada fasilitas tersebut akan memberikan pencegahan, diagnosis, dan pengobatan terbaik. Prosedur medial diantaranya, jantung, pembuluh darah, dan kateterisasi jantung dan otak.

4. Poliklinik Penyakit Kulit dan Kelamin
Fasilitas dari poliklinik ini fokus menangani pada kesehatan kulit dan kelamin. Sebagai contohnya, alergi kulit, infeksi jamur, hingga herpes zoster. Penumpukan sel kulit mati atau yang disebut dengan psoriasis dan kanker kulit juga bisa ditangani di poli tersebut.

Permasalahan penyakit kelamin juga bisa ditangani seperti halnya berkaitan dengan penyakit menular seksual. Prosedur medikal yang dilalui diantaranya, bedah plastik rekonstruktif, kecantikan, bedah kulit, dermatosis, hingga pelayanan konsultasi di poli ini.

5. Poliklinik Saraf
Poliklinik ini menangani pada penyakit yang berkaitan dengan sistem saraf manusia. Prosesnya dimulai dari diagnosis hingga perawatan kelainan saraf.

6. Poliklinik Gigi
Bagi orang yang terdapat masalah dengan kesehatan gigi bisa mendatangi poliklinik ini. Dokter di poli ini sudah cukup mendalami ilmu mulai dari rahang ulu, letak gigi, gusi, hingga implan gigi.

7. Poliklinik Mata
Masalah mata bisa terjadi pada siapa pun. Penanganan secara profesional pada poliklinik ini mulai dari tahap pemeriksaan, pencegahan kerusakan, cedera, gangguan penglihatan, hingga penyakit mata.

8. Fasilitas Pendukung
Fasilitas lain yang mendukung kenyamanan masyarakat yaitu, area parkir, kafetaria, ambulans, kantin, masjid, dan ruang tunggu. Semua fasilitas yang ada lengkap memberikan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan masyarakat.

Jika berkeinginan mendatangi RSCM Kencana bisa pergi ke alamat Jl. Diponegoro No. 71, Jakarta Pusat. Masih banyak lagi poliklinik yang belum disebutkan seperti, poliklinik penyakit dalam, poliklinik kedokteran fisik dan rehabilitasi, poliklinik telinga dan hidung tenggorokan, anestesiolog dan terapi intensif, hingga poliklinik kandungan.